Polres Kolaka dirikan posko pengamanan lebaran

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Kepolisian Resor Kolaka, Sulawesi Tenggara menyiapkan sejumlah posko pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri di beberapa wilayah yang dianggap rawan lakalantas serta kamtibmas di wilayah hukum daerah itu.

Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi yang dikonfirmasi mengatakan selain menyiapkan pos pengamanan, pihaknya juga selalu siaga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Read More

Menurutnya sesuai dengan amanat Kapolri semua personil harus meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di seluruh wilayah, khususnya daerah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menjadi target para pelaku.

“Selain itu pengamanan pos lebaran juga melakukan pengamanan dan pelayanan dibeberapa titik rawan kriminalitas dan titik- titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Selain itu lanjut Riswandi pihak kepolisian juga bersama-sama tokoh Agama dan stakeholder terkait untuk melakukan sosialisasikan secara masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak bermain petasan dan kembang api.

Pihak kepolisian juga sesuai amanat Kapolri kata dia akan melakukan Koordinasikan dengan satgas COVID-19 dan stakeholder terkait lainnya untuk lakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari daya tampung.

“Pihak Kepolisian juga akan membantu satgas pangan agar betul-betul memainkan peran membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga,” ungkap Riswandi

Adapaun posko pengamanan dan pos pelayanan terpadu di wilayah hukum Polres Kolaka yakni Pelabuhan Feri, Pasar Raya Mekongga, Tumbudadio Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, posko Toari-Watubangga, Tamborasi.

Sementara pos pelayanan yang didirikan juga berada di tempat-tempat wisata seperti lokasi Wisata Kaju Angin dan Malaha Kecamatan
Samaturu, Pos Pelayanan Wisata pantai Kalomang dan Pitura Kecamatan Watubangga, Wisata Kea-Kea Kecamatan Latambaga, dan Pos Pelayanan Bandara Sangia Nibandera Kecamatan tanggetada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.