Puluhan pasien rawat inap RSBG dipindahkan ke RSUD baru

  • Whatsapp
Pemindahan pasien rawat inap RSBG Kolaka ke RSUD SMS Berjaya

Kolaka, KN – Puluhan pasien rawat inap Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka dipindahkan ke RSUD Kolaka yang baru. Pemindahan pasien tersebut merupakan progres pemindahan operasional Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka ke RSUD Kolaka di jalan By pass Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka.

Sedikitnya delapan unit ambulans dioperasikan mengangkut pasien pasien tersbut pada Jumat pagi (25/2).

Read More

Ratusan karyawan RSBG juga terlihat sibuk mengemas seluruh barang inventaris rumah sakit yang masih tersisa untuk diangkut menuju RSUD yang baru.

Selain belasan keluarga pasien juga terlihat sibuk membawa berbagai barang bawaan mereka untuk dibvawa ke ruang rawat inap baru.

Untuk diketahui, seluruh operasional RSBG Kolaka akan dialihkan ke lokasi rumah sakit baru RSUD Kolaka atau RSUD SMS-BERJAYA.

Bupati Kolaka melalui Sekda Poitu Murtopo menetapkan waktu hingga tanggal 28 Februari sebagai batas akhir bagi manajemen RSBG memindahkan seluruh aset dan operasionalnya menuju Tahoa.

Batas waktu itu juga sekaligus menjadi awal dimulainya tahapan pemindahan tujuh SKPD/OPD lingkup Pemda Kolaka di lokasi bekas rumah sakit tersebut.

Untuk diketahui, 7 SKPD yang akan menempati beberapa gedung bekas rumah sakit Kolaka yakni Dinas Pemuda & Olahraga, Kesbangpol, Balitbang, Dinas Koperasi & UMK, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak.

Direktur RSBG Kolaka dr Rafi mengungkapkan, dimulainya seluruh aktivitas di lokasi rumah sakit baru ditandai dengan dzikir bersama pada Kamis (24/2) malam kemarin.

“Kita sudah akan upayakan semua barang kita sudah selesai (dipindahkan) ke rumah sakit baru, Jumat dengan Sabtu ini,” ungkap Rafi melalui sambungan telepon. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.