Puluhan Peserta Unjuk Kemampuan di Ajang Gema Ramadhan

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Gema Ramadhan yang digelar oleh remaja masjid Al -Mujib Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjadi ajang unjuk kemapuan bagi puluhan remaja di daerah itu. Bagaimana tidak, panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik, baik berupa souvenir, piagam penghargaan maupun uang tunai.  Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu (27-28/4/2022), menampilkan jenis lomba tadarus, tartil quran, hafalan juz Amma, busana muslim dan lomba adzan.

Jimy Setya, Ketua Remaja Masjid Al-Mujib, mengatakan bahwa gema ramadhan yang digelar merupakan agenda tahunan remaja masjid di Al-Mujib di Desa Tikonu.

“Kegiatan ini memang telah menjadi agenda tahunan remaja masjid Al-Mujib di setiap bulan ramadhan. Tujuannya adalah selain mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi anak anak, juga menumbuhkan mental mereka dalam mengikuti lomba. Alhamdulillah kegiatan mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah,” kata Jimy.

Sementara, Kepala Desa Tikonu Sabaruddin Tuo Pauluh, member apresiasi kepada semua panitia gema ramadhan yang mempunyai kepedulian terhadap pembinaan mental anak anak di daerahnya itu.

“Saya mengapresiasi ketekunan serta kesungguhan panitia remaja masjid yang telah menggelar kegiatan ini, sebab bagaimanapun kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pembinaan mental generasi muda saat ini. Dari sisi religious, kegiatan ini juga bermanfaat dalam mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan kegiatan yang bernilai ibadah,” jelas Sabaruddin.

Kepada peserta lomba yang telah berhasil meraih juara, Sabaruddin berpesan untuk tidak cepat merasa puas. Begitu juga pada peserta yang belum meraih prestasi juara, agar tidak berkecil hati dan merasa gagal.

”Kepada yang berhasil meraih juara saya berpesan untuk tidak cepat merasa puas. Asah terus kemapuan kalian agar dapat mengikuti lomba di jenjang yang lebih tinggi. Bagi peserta yang belum meraih prestasi juara, agar tidak berkecil hati dan merasa gagal. Teruslah berlatih agar kelak meraih juara seperti peserta yang telah juara,” harapnya (ab/kn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.