Reses di Desa Sani-Sani, Wakil Ketua DPRD Kolaka Prioritaskan Kawal Infrastruktur Wisata

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau dalam Reses masa sidang ke II Tahun 2021 di pantai Indah Kapu desa Sani-Sani

Kolaka, KN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau menyatakan akan memprioritaskan mengawal pembangunan infrastruktur di Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu.

Hal itu diungkapkan oleh H. Tontong, panggilan akrab Syarifuddin Baso Rantegau dalam Reses masa sidang ke II Tahun 2021 di pantai Indah Kapu desa wisata itu pada Jumat (18/6).

Read More

Menurutnya sebagai desa yang saat ini fokus mengembangkan wisata, Desa Sani-Sani perlu mendapat perhatian serius, apalagi telah dikunjungi oleh Direktur pengembangan destinasi II Kemenparekraf, Wawan Gunawan.

“Insya Allah saya akan mengawal pembangunan infrastruktur untuk pengembangan wisata di Desa Sani-Sani, karena desa ini fokus untuk pengembangan wisata yang layak untuk diberikan dukungan, apalagi kemarin baru-baru dikunjungi oleh Direktur pengembangan destinasi II Kemenparekraf, bapak Wawan Gunawan,” ungkapnya dihadapan sejumlah warga desa.

Menurutnya sejumlah fasilitas umum pendukung wisata di desa itu masih perlu benahi dan masih ada yang kurang, sehingga diperlukan dukungan.

“Saya lihat masih ada kekurangan seperti fasilitas toilet, tempat sampah, mushola dan beberapa hal lainnya,” papar H. Tontong.

Untuk itu kata dia, dirinya akan berupaya mengawal sejumlah program untuk pembangunan infrastruktur di desa itu demi pengembangan pariwista Kabupaten Kolaka.

Dia juga memuji warga desa dan pemerintah desa itu yang telah berupaya mengembangkan desanya menjadi desa wisata sehingga bisa dikunjungi banyak wisatawan. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.