Rumah Warga Balandete Tertimpa Longsor

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Akibat hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya tanah longsor di Jalan Badewi Kelurahan Balandete Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Akibat musibah tersebut, rumah warga Balandete bernama Junaedi rusak akibat tertimpa material tanah dan batu.

Saat ditemui Junaedi menuturkan bahwa awal musibah terjadi pada hari Jumat (7/10/22) pukul 17.00. Selanjutnya beberapa saat kemudian kembali terjadi dan membawa material longsoran yanh bgitu banyak dan merusak bagian belakang rumah miliknya.

“ kalau diperkirakan ada sekira puluhan kubik material yang jatuh. Akibatnya bagian kamar mandi rumah saya rusak akibat terdesak oleh tanah dan batu yang jatuh,” terang Junaedi.

Karena takut terjadi longsor susulan kata Junaedi, dirinya terpaksa mengungsukan anak dan istrinya ke rumah keluarga lainya.

“Kalau kerugian mngkin tidak seberapa. Hanya yang kami takutkan adanya longsor susulan. Sebab melihat kondisi tanah disekitar rumah kami yang masih labil,” ujarnya.

Saat ini warga sekitar tengah bergotong royong membantu korban membersihkan material yang menmpa rumah warga tersebut. Dirinya berharap adanya perhatian dan bantuan pemerintah dalam menangani musibah yang menimpa dirinya tersebut.

Bidang Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka, Sutarno yang dihungi mengatakan akan melakukan koordinasi terkait musibah yang menimpa warga Balandete.

“ Kami meminta agar warga berhati hati saat ini melihat curah hujan yang hampir setiap hari terjadi. Terkait musibah longsor di Jalan Badewi Kelurahan Balandete, kami sudah melakukan penginputan datanya untuk selanjutnya kami berkoordinasi ke pihak yang membidangi dan melaporkannya ke pimpinan untuk penanganan selanjutnya,” terang Sutarno. (ab/KN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *