Rusun Aspirasi Ridwan Bae untuk Mahasiswa USN Kolaka siap Diserahterimakan.

KOLAKA, KN – Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa yang didanai melalui dana aspirasi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan BAE untuk mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, akhirnya berdiri megah dan siap diserahterimakan ke Rektor USN Kolaka. Rencananya serah terima akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III, Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Sulawesi Tenggara (Sultra), Maret 2023 mendatang.

Rusun yang berdiri di areal kampus USN Popalia itu menempati lahan seluas 1 hektar, terdiri dari tiga lantai dengan jumlah 43 kamar dengan fasilitas setiap kamar teridiri dari tempat tidur, meja, lemari, kursi belajar. Seain itu, disetiap kamr juga terdapat fasilitas kamar mandi bergaya modern. Nantinya rusun tersebut akan dihuni sebanyak 164 mahasiswa.

Staf Ahli Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, Andi Muhammad Saenuddin (AMS) mengatakan jika saat ini kondisi pembangunan Rusun Mahasiswa USN di Kampus Popalia sudah rampung pembangunannya 100 persen. Selanjutnya kata AMS dengan selesainya pembangunan beserta perlengkapan dan fasilitasnya, gedung tersebut akan diserah terimakan ke pihak Rektor USN untuk dihuni oleh mahasiswa yang menjalani perkuliahan di kampus tersebut.

“ Saat ini persiapan rusun telah siap dihuni seratus persen, tinggal menunggu jadwal semua pihak yaitu PUPR, Rektorat dan pemilik aspirasi yakni Ridwan BAE untuk selanjutnya dilakukan serah terima pada Maret 2023 ini,” kata Andi Muhammad Saenuddin atau yang dikenal dengan sapaan AMS

Dirinya berharap, setelah diserahterimakan ke pihak USN, kiranya rusun tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“ Untuk pengelolanya, kita serahkan kepada pihak rektorat, dan saat ini struktur SK pengelola rusun juga sudah ditanda tangani oleh Rektor USN dengan melibatkan Kepala Desa Popalia dalam hal membantu menyiapkan petugas keamanan rusun dan cleaning servicenya,” jelasnya. (ul/kn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *