Setelah 3 Tahun Lengang, Wundulako Kembali Meriahkan HUT RI ke 77

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Setelah 3 tahun lengang tanpa kegiatan akibat Covid-19, pemerintah akhirnya memberikan kelonggaran untuk menggelar kegiatan dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak terkecuali di Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara yang turut memeriahkan kegiatan dimaksud. Kali ini Wundulako menggelar even olahraga seperti Sepak Bola, Catur, Tennis Meja dan lomba Gerak Jalan Indah. Sementara untuk cabang pentas seni, akan diikuti oleh kalangan pelajar mulai tingkat PAUD, SD hingga tingkat SMP. Kegiatan dimulai tanggal 23 Juli hingga 15 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Sabaruddin T Pauluh yang ditemui mengucapkan rasa syukur kepada pemerintah atas diberikannya kesempatan bagi masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 saat ini. Sebab kata dia, sejak negeri ini dilanda wabah Covid 19 kegiatan seperti ini tak dapat dilaksanakan.

“ Kami merasa bersyukur sebab kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini kembali bisa digelar lagi. Sebab bagaimana pun kegiatan olah raga dan pentas seni bagi masyarakat selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi ajang pencarian bakat dan bibit muda, baik di cabang olah raga maupun di ajang seni,” jelasnya.

Untuk Cabang olah raga Sepak Bola kata Sabaruddin, diikuti oleh 16 tim kesebelasan yang berasal dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Wundulako.

“ Alhamdulillah hari ini rangkaian kegiatan  sudah kita mulai dengan kegiatan kompetisi Sepak Bola perdana antara tim Kesebelasan Desa Tikonu melawan tim Kesebelasan Desa Bende, “ kata Kepala Desa Tikonu ini.

Sementara itu, Camat Wundulako, Sujianto berharap kepada panitia penyelenggara dan masyarakat agar dapat memeriahkan kegiatan tahunan ini dengan menjaga keamanan dan prokes.

“ Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala hingga kegiatan ini berakhir,” kata Sujianto. (ba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.