Stunting Harus Dilawan

KOLAKANEWS, KALSEL – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Habib Aboe Bakar Al Habsy melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (11/5). Dalam kesempatan itu, Habib Aboe Bakar Al Habsy mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerja sama melawan stunting. ‚ÄúSemua pihak harus bahu membahu karena stunting harus dilawan. Mari optimalkan peran masing-masing dalam mengendalikan jumlah anak yang terkena stunting di Kalsel,” kata Habib Aboe.

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan bahwa anak-anak Kalsel harus sehat, sehingga perlu ada pencegahan stunting. “Jadi, stunting itu masalah penting negara kita, masalah penting juga untuk Kalsel. Jangan sampai anak-anak Kalsel menjadi tidak sehat karena stunting. Hal ini penting untuk menjamin masa depan bangsa dan negara,” kata anggota MPR dari Dapil Kalsel itu. Habib Aboe menjelaskan bahwa angka prevalensi stunting di Kalsel memang naik. Menurut dia, kenaikan itu sebenarnya kecil, yakni dari 24,6 persen menjadi 24,7 persen.

“Namun, sebenarnya kita punya target angka stunting bisa turun ke 14 persen. Jadi, yang harapannya bisa turun, malah naik, ini yang enggak boleh terjadi,” katanya.
“Kemarin, kita sudah pernah berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 30 persen menjadi 24,6 persen. Capaian tersebut harus kita upayakan lagi, agar angka stunting-nya makin turun,” tambahnya. (ril)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *