Tanah Longsor Timbun Karyawan PT WIL.

KOLAKANEWS, KOLAKA – Musibah di Wilayah izin usaha pertambangan kembali terjadi. Kali ini di lahan milik perusahaan pertambangan PT Waja Inti Lestari (PT WIL) yang terletak di Desa Muara Lapao-Pao Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka  Sulawesi Tenggara. Akibatnya satu orang karyawan menjadi korban akibat tertimbun tanah longsor pada  Kamis, (21/3/2004).

Kepala Tehnik Tambang ( KTT ) PT Waja Inti Lestari, Agus Sularman membernarkan adanya karyawan yang tertimbun yang berprofesi sebagai Security.

” Benar  ada yang meninggal tertimbun longsor bernama  Syahrun yang beralamat di Babarina,” terang Agus.

Hanya sj kata Agus kejafian ini bukan kecelakaan kerja tambang karena kejadiannya tadi pagi pada saat almarhum sedang berjaga,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Wolo Iptu Jumardin saat di konfirmasi via telepon seluler membenarkan bahwa salah satu karyawan PT Wajah Inti Lestari yang berprofesi sebagai Security meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor pada Kamis, (21/3/2023)

“Benar pak beliau meninggal di duga akibat tanah longsor. Pukul 01.000 WITA dini hari beliau masih sempat mengirim pesan di grup WhatsApp kalau kondisi angin kencang dan hujan. Almarhum di ketahui meninggal dunia sekitar pukul 07.00 setelah di lakukan pengecekan oleh karyawan PT WIL di tempat terjadinya longsor,” ucap Jumardin.

Tambah Jumardin, saat ini tim Reskrim Polres Kolaka sudah melakukan olah TKP dan di duga almarhum meninggal karena tertimbun tanah longsor.

” Anggota reskrim polres Kolaka sudah di TKP kuat dugaan beliau tertimbun tanah longsor karena semalam hujan deras dan angin kencang,” tutup Jumardin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *