Terpilih Jadi Rektor USN, Nur Ihsan Siap Bersinergi dengan Pemda Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terpilih, Dr. H. Nur Ihsan HL, M. Si berjanji akan kembali bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Hal tersebut disampaikan sebagai tindak lanjut dari visi dan misi yang dia telah paparkan.

“ Akhir akhir ini hubungan antara Kampus USN dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka sedikit renggang. Olehnya itu, kita akan selalu bersinergi dengan Pemda, dunia usaha dan seluruh pihak untuk memajukan USN,” kata Nur Ihsan

Sebagai Kampus Perjuangan, kata Ihsan, kedepan peningkatan sumber daya manusia juga menjadi fokus utama bagi dirinya.

Dalam rapat Senat Tertutup dengan agenda pemilihan Rektor USN yang dipimpin langsung ketua senat USN Kolaka Yuli Purbaningsih dan dihadiri oleh seluruh anggota senat dan utusan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang digelar di gedung Akper Kolaka, Selasa (26/7/22) Dr.Nur Ihsan HL, M.Si akhirnya terpilih sebagai Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022-2026.

Pemilihan rektor yang semula diikuti tiga orang calon yaitu Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si, Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Si dan Dr. Jabal Nur, SH., MH. Namun Jabal Nur mengundurkan diri sebelum dimulainya pemilihan. Nur Ihsan HL memperoleh 17 suara menggungguli Ruslin Hadanu dengan 14 suara dan 1 suara tidak sah. (ba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.