Upacara HUT Ke-76 RI di Kolaka Berlangsung Sederhana Di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Pelaksanaan Upacara HUT ke 76 RI di Kolaka secara sederhana

Kolaka, KN – Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara berlangsung sederhana di tengah pandemi Covi-19 pada Selasa (17/8). Upacara peringatan Hari Kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan  digelar di Lapangan 19 November Kolaka, namun tahun ini hanya digelar di halaman kantor Bupati Kolaka.

Read More

Upacara yang digelar di tengah pandemi itu juga dilaksanakan dengan sangat terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta upacara yang diundangpun terbatas dan wajib menggunakan masker serta diberikan jarak.

Selain itu dalam pengibaran bendera merah putih, jumlah pasukan pengibar bendera juga dibatasi hanya 3 orang saja. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya  yang biasanya terdiri dari pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45.

Pandemi Covid-19 mengharuskan upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana dan penerapan prokes yang ketat.

Bupati Kolaka Ahmad Safei yang menjadi inspektur upacara mengatakan, HUT RI Ke-76 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ini di sebabkan pandemi Covid-19 yang masih melanda. .

“Upacara kali ini kita laksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rasa keprihatinan kita dengan situasi pandemi ini, tetapi tidak bisa mengurangi nilai-nilai perjuangan kemerdekaan dan penghargaan kepada pejuang-pejuang kita yang sudah mempertaruhkan jiwa raga mereka untuk Indonesia, olehnya itu walaupun di masa pandemi Covid-19 ini kita tetap melaksanakan upacara kemerdekaan Indonesia,’ papar Safei.

Dia juga berharap, semua warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini. “Kita berharap bahwa pandemi segera berakhir,  dengan selalu menaati protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengatur jarak serta mencuci tangan, Insya Allah kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.