USN Kolaka kembali gelar Prosesi Wisuda

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Sebanyak 680 orang mahasiswa Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti prosesi Sidang Terbuka Wisuda ke-12 Senat Universitas Sembilanbelas November Kolaka di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka, pada Selasa (29/11/2022).

Rektor USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan, menyebutkan jumlah wisuda kali ini terdiri dari 6 Fakultas yaitu Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 238 orang, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 169 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 88 orang, Fakultas Pertanian Peternakan dan Perikanan (FPPP) sebanyak 47 orang, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebanyak 56 orang dan Fakultas Hukum (FH) sebanyak 82 orang.

“ Hari ini kita menggelar Sidang Terbuka Wisuda ke 12 dengan mewisuda 680 orang mahasiswa dari 6 fakultas yang ada. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” kata rektor USN.

Ditempat yang sama  Bupati Kolaka, Ahmad Safei turut hadir dalam acara tersebut memberikan orasi ilmiah menyampaikan bahwa prosesi wisuda merupakan hal yang patut di syukuri karena pada dasarnya merupakan puncak dari ikhtiar dan kerja keras dari mahasiswa/mahasiswi, keluarga dan tentunya seluruh komponen USN Kolaka.

“Kondisi dalam menghadapi era modernisasi, mempengaruhi semua aspek termasuk pembangunan di daerah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kolaka mulai menerapkan konsep pentahelix dalam pembangunan yaitu kolaborasi dari 5 unsur pembangunan yakni Pemerintah, Akademisi, Masyarakat/Komunitas, Pengusaha dan Media,” Kata Safei.

Safei menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka mendukung peran aktif USN Kolaka dalam pembangunan daerah, tentunya akan mendorong percepatan pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Kolaka.

Musdalifah, salah seorang mahasiswa USN Kolaka dari Fakultas Hukum menyampaikan rasa bahagianya sebab dapat menjadi salah satu mahasiswa yang turut diwisuda saat ini.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh sivitas kampus USN yang selama ini telah memberikan bimbingan dan ilmu yang luar biasa kepada kami. Insyaa Allah kami senantiasa menjaga nama baik USN dan mengamalkan ilmu yang kami terima di Kampus tercinta ini,” terangnya.(ba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *