Wandhi Terpilih di Musda XV KNPI Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Musyawarah Daerah XV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( Musda XV DPD KNPI ) Kolaka akhirnya menetapkan Wandhi Pratama Putra Sisman menjadi ketua DPD KNPI Kolaka (07/07/22). Wandhi terpilih dalam Musda XV di dukung oleh 12 karateker Pengurus Kecamatan dan 96 Organisasi Kepemudaan (OKP).

Ketua Panitia Musda KNPI Kolaka, Ahmad Fauzi Nurdin mengatakan bahwa pelaksanaan Musda KNPI Kolaka kali ini merupakan amanah DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra).
“Sebelum menggelar Musda, dilakukan verifikasi OKP dan pengurus kecamatan (PK) KNPI se Kabupaten Kolaka untuk memastikan validitas peserta musda,” ucapnya.

Fauzi menjelaskan, peserta Musda terdiri 96 OKP berdasarkan rujukan dari DPD KNPI Sultra dan 12 PK KNPI se Kabupaten Kolaka.

Menurutnya, sebelum digelarnya Musda terlebih dahulu telah dilaksanakan Rapimda di Rumah Adat Kolaka, yang dihadiri utusan DPD KNPI Sultra. Namun beberapa saat setelah Rapimda dibuka, atas permintaan forum Rapimda ditunda 4×24 jam. Alasan penundaan tersebut terkait verifikasi berkas OKP, PK dan bakal calon ketua KNPI .

“Setelah 4×24 jam, Musda kembali digelar, dengan agenda utama pemilihan ketua KNPI, tentu saja dengan terlebih dahulu memverifikasi berkas SK Mandat OKP, PK dan calon ketua,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan Musda ada dua orang bakal calon ketua yaitu bung Anwar dan bung Whandi, namun Anwar tidak lolos verifikasi berkas.

“Whandi terpilih secara aklamasi dengan dukungan 50 OKP dan 12 PK KNPI se Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kolaka Wandhi mengatakan, pasca terpilih tentunya akan menyusun kepengurusan DPD KNPI Kolaka, selanjutnya melakukan konsolidasi dan hal-hal yang diaggap perlu.

“Konsolidasi saya anggap penting, mengingat sebagai pemuda Kolaka kita pasti memiliki tujuan yang sama,” tandasnya. (ab)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.