Doa Kemanusiaan Untuk Palestina dari Lingkar Tambang Ceria di Wolo

KOLAKANEWS, KOLAKA – Doa kemanusiaan untuk masyarakat Pelestina dari kekejaman zionis Israel menggema dari listas agama dan organisasi kepemudaan serta pemerintah kecamatan dilingkar tambang PT Ceria Nugraha Indotama, Selasa (14/11/2023) di gedung Islamic center Kecamatan Wolo.

Demi mengutuk kekejaman dan kebiadaban zionis Israel atas warga sipil di Palestina yang memunculkan reaksi keras dari berbagai negara di dunia, karyawan-karyawati PT Ceria Nugraha Indotama bersama Pemerintah Kecamatan Wolo, karang taruna, DPK KNPI dan IMPP serta perwakilan Muslim dan Nasrani di Kecamatan Wolo menggelar doa bersama untuk Palestina.

Doa bersama dipimpin Ustadz Heman Dondeng dan Pendeta Aris Tonad. Juga dirangkaikan pembacaan puisi untuk Palestina yang dibawakan Naougy Hurun Ain dan Meldayani Arif.

Wakil Manajer External Relations Muh Arfah Mustafah pada kesempatan menyampaikan duka mendalam untuk rakyat Palestina. Dia mengajak warga Wolo senantiasa memanjatkan doa untuk Palestina, bukan hanya ketika acara doa bersama dilakukan, tapi disetiap sholat dan kesempatan.

Tak lupa Arfah juga berharap doa yang terbaik bagi keluarga besar PT Ceria Nugraha Indotama, semoga senantiasa dalam lindungan Allah dan smelter secepatnya bisa beroperasi, sehingga bisa memberi mafaat yang maksimal, khususnya untuk Kecamatan Wolo dan Kabupaten Kolaka.

Sementara Camat Wolo Ilham memberikan apresiasi pada PT Ceria yang melaksanakan sinergitas dengan berbagai pihak menggelar doa bersama untuk Palestina, apalagi diyakininya PT Ceria satu-satunya perusahaan yang beroperasi di Kolaka yang melaksanakan doa bersama untuk Palestina.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, PT Ceria patut diberikan apresiasi karena menginisiasikan kegiatan doa bersama untuk Palestina,” katanya

Dilaksanakan Kegiatan Doa Bersama Antar Agama, Organisasi dan pemerintah Kecamatan Wolo dilingkar tambang PT Ceria terhadap kondisi kemanusiaan akibat kekejaman Israel merepon penegasan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengeluarkan pernyataan tegas terkait dukungan Indonesia untuk Palestina di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi (11/11).

Presiden Jokowi menyampaikan komitmen yang kuat untuk mendukung Palestina secara optimal dan konkret, mengecam keras kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina. “Kekerasan harus segera dihentikan. Pemindahan paksa warga sipil harus diakhiri. Bantuan kemanusiaan harus segera diberikan,” tegas Presiden Jokowi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *